Pijat-Pijat Sehat

nim.edu/images

nim.edu/images

Pijat sudah dilakukan selama ribuan tahun. sekarang, jika anda ingin dipijat, Anda bisa memilih dari 80 jenis terapi pijat yang meliputi tekanan, gerakan, dan teknik yang bervariasi. Pijat ini ada yang dilakukan dengan menggunakan jari, siku, dan kaki.

Berdasarkan hasil survey Asosiasi Terapi Pijat Amerika tahun 2007, hampir seperempat warga dewasa Amerika melakukan paling sedikit sekali pijat pada tahun sebelumnya. Mereka memiliki banyak alasan untuk melakukan pijat tersebut.

Semakin banyak yang merasakan keuntungan dari pijat, terutama para generasi muda. Mereka bisa memilih jenis pijatan yang diinginkan untuk menyembuhkan penyakit tertentu atau sekedar untuk menjaga kesehatan badan.

Mana Yang Terbaik? Anda mungkin sudah menyadari bahwa jenis pijat yang populer berbeda dari waktu ke waktu. Hal ini mungkin akan membuat Anda bingung. Namun, yang lebih penting lagi adalah dengan memastikan, apakah jenis pijat yang terbaru dapat menyembuhkan Anda dari penyakit.

Sebelum memastikan pijatan mana yang terbaik untuk Anda. Putuskan dulu apa tujuan Anda melakukan pijat, apakah hanya untuk relaksasi atau untuk mengontrol stress. Untuk itu, sebelum melakukan pijat, beritahukan kepada pemijat tujuan dan jenis pijatan yang cocok untuk Anda.

Berikut adalah jenis pijatan yang lebih populer, empat jenis pertama adalah jenis pijat yang terpopuler.

Swedish Massage : Pijatan jenis ini adalah yang paling umum digunakan. Jenis ini bisa melenturkan otot-otot yang tegang sehingga cocok untuk relaksasi sekaligus menguatkan. Ini juga bisa membantu pemulihan setelah kecelakaan atau luka.

Deep Tissue Massage : Jenis ini paling baik untuk mengatasi rasa sakit tertentu atau kejang pada bagian tubuh tertentu.

Sports Massage : Jenis ini dikembangkan dengan sistem otot untuk digunakan pada jenis olahraga tertentu. Jenis ini mengembangkan teknik untuk membantu para atlet selama latihan, sebelum, sedang, dan pada saat mengikuti pertandingan.

Chair Massage : Pijatan ini dilakukan dengan Anda duduk berpakaian lengkap di atas kursi yang didesain khusus dan mudah di bawa. Mereka biasanya memijat leher, pundak, punggung, lengan, dan tangan Anda.

Thai Massage : Para ahli terapi menggunakan badannya untuk memindahkan pasien ke berbagai posisi.

Hot Stone Massage : Pada Jenis ini, para ahli terapi meletakkan batu yang telah dihangatkan di bagian tertentu tubuh pasien. Batu ini bisa digunakan sebagai alat pijat atau hanya di letakkan di bagian tubuh tertentu. Jenis pijatan ini bisa digunnakan dengan jenis lainnya dan akan membuat klien rileks karena memindahkan panas ke dalam tubuh.

Refleksology Massage : Refleksologi menggunakan teknik tangan, jempol, dan kaki untuk menstimulasi bagian tertentu pada kaki. Bagian ini dipercaya terhubung dengan bagian-bagian tubuh lainnya.

Pregnancy Massage : Selama masa kehamilan, tubuh anda mengalami perubahan-perubahan besar. Pijatan ini bisa membantu perubahan tersebut dengan mengurangi stress dan mengurangi ketegangan otot. Jenis ini khususnya membantu pada saat fasilitas penanganan medis terbatas.

Keuntungan Pijat dari Segi Kesehatan

Banyak pijatan yang berfungsi lebih dari sekadar relaksasi. Berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang bisa ditangani dengan pijatan.

Sakit Punggung : Lebih dari satu studi telah menunjukkan keefektifan terapi pijat untuk mengatasi sakit punggung. Satu studi tahun 2003 menunjukkan bahwa pijat bekerja lebih baik dari akupuntur. Terapi ini mengurangi 36% penggunaan obat penghilang rasa sakit.

Sakit Kepala : Sakit kepala juga merespon terapi pijat, sebagaimana ditunjukkan oleh lebih dari satu studi. Terapi ini bisa mengurangi frekuensi sakit kepala sebelah dan mengurangi masalah susah tidur.

Osteoarthritis : Pada uji klinis pertama untuk melihat keefektifan pijat jenis Swedia untuk mengatasi osteoarthritis pada lutut, pasien yang melakukan pijatan selama satu jam, sekali atau dua kali seminggu mengalami kemajuan dalam pengurangan rasa sakit, kekakuan, dan peningkatan fungsi tubuh.

Kanker : Digunakan sebagai pengobatan tradisional tambahan. Terapi pijat membuat rileks, mengurangi gejala kanker atau efek samping dari pengobatan. Terapi ini juga bisa mengurangi rasa sakit, depresi dan meningkatkan imunitas tubuh.

Kecemasan : Berdasarkan lebih dari 12 studi menunjukkan bahwa terapi pijat dapat membantu mengurangi depresi dan kecemasan. Terapi ini menurunkan level cortisol sampai 50% dan meningkatkan level neutrotransmitter yang membantu mengurangi depresi.

Sumber : Media Indonesia

Categories: chair massage, pijat hot stone, pijat otot, pijat reflexology, pijat swedish, pijat thailand | Tags: , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: