5 Variasi Pijat

hubpages.com

hubpages.com

PIJAT merupakan salah satu terapi yang bisa membantu Anda meredakan stres. Pijat bisa merelakskan otot-otot yang tegang sehingga membuat Anda lebih nyaman. Pijat terdiri atas beberapa jenis dengan teknik dan variasi paduan yang agak berbeda sesuai dengan kebutuhan. Untuk membantu Anda menentukan pilihan yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda, berikut 5 jenis pijat yang paling populer dan mungkin saja bisa menjadi pilihan awal yang tepat bagi Anda.

1) Swedish Massage Therapy

Ini merupakan jenis pijat yang digemari karena sangat lembut dan merelakskan. Jika Anda belum pernah melakukan pijat sebelumnya, ini merupakan tipe yang tepat untuk tahap awal. Dalam prakteknya, terapis akan menggunakan teknik seperti menekan, meremas dan membuat gerakan melingkar pada lapisan permukaan luar otot dengan menggunakan lotion atau minyak.

2. Aromatherapy Massage

Dalam terapi pijat ini, terapis akan menggunakan minyak wangi yang diambil dari ekstrak tumbuhan. Jenis minyak yang digunakan bergantung pada tujuan tertentu misalnya untuk merelakskan, mengurangi stres, menyeimbangkan energi tubuh atau tujuan lainnya. Salah satu jenis minyak yang paling sering digunakan adalah lavender.

Aromatherapy massage khususnya paling tepat untuk kondisi yang berkaitan dengan stres atau gangguan emosi lainnya. Jadi, jika Anda merasa tertekan dengan segala rutinitas sehari-hari, jenis pijat satu ini bisa menjadi pilihan Anda.

3. Hot Stone Massage

Dalam pijat ini, terapis akan menempatkan batu halus yang telah dipanaskan di poin-poin tertentu di badan. Hal ini bertujuan untuk melenturkan otot-otot yang tegang dan menyeimbangkan pusat energi di dalam tubuh. Terapis juga bisa menekan dan menahan batu di area tertentu. Kehangatan dari batu juga akan membuat Anda merasa nyaman. Jenis terapi pijat satu ini sangat cocok bagi Anda yang menderita tegang otot tapi lebih menyukai pijat ringan.

4. Deep Tissue Massage

Pijat ini fokus pada lapisan otot bagian dalam dan jaringan penghubung. Terapis akan melakukan teknik tekan yang lebih lambat di sepanjang otot-otot yang menegang. Jenis pijat ini cocok bagi Anda yang menderita tegang otot kronis dan sakit otot. Setelah pijat, biasanya pasien masih merasakan sedikit sakit hingga 2 hari berikutnya.

5. Shiatsu

Dalam jenis pijat yang berasal dari Jepang ini, terapis akan menekan titik akupunktur di tubuh dengan menggunakan jari. Tekanan di setiap titik akan ditahan selama 2-8 detik untuk memperbaiki aliran energi dan membantu menyeimbangkan tubuh. Jenis pijat ini menggunakan teknik tekan yang cukup kencang tapi sangat merelakskan dan biasanya tanpa meninggalkan rasa sakit atau nyeri setelahnya.

Sumber : Media Indonesia

Categories: pijat aromaterapi, pijat hot stone, pijat otot, pijat shiatsu, pijat swedish, variasi pijat | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: